Aneh, Kentut Dapat Membuat Singapore Airlines Mendarat Darurat di Bali

gambar Singapore Airlanes mendarat darurat
Kentut di pesawat

Sebuah kejadian aneh terjadi pada sebuah pesawat kargo Singapore Airlines nomor Boeing 747-400, pesawat mendapat masalah konyol dan aneh saat akan melakukan penerbangan dari Adelaide ke Kuala Lumpur. Pesawat terpaksa melakukan pendaratan darurat setelah terdeteksi adanya “kentut” dan biogas kurang lebih dari 2.186 kambing yang dikira oleh para awak pesawat itu adalah asap kebakaran yang memenuhi ruang kargo.

Nah, untuk lebih jelasnya saya akan memberikan info aneh dan konyol tersebut, pantengin ya :


Pesawat kargo Singapore Airlines (SIA) Boeing 747-400 dengan rute penerbangan Adelaide-Kuala Lumpur, secara mendadak mengalihkan penerbangan tersebut ke arah Denpasar, Bali pada tanggal 26 Oktober lantaran sistem alarm pesawat menyala karena mendeteksi adanya gas di ruang kargo. Setelah mendarat, petugas layanan darurat naik pesawat yang sedang membawa empat awak dan ribuan kambing tersebut. Namun, setelah diperiksa, dilaporkan bahwa tidak ada jejak api, panas, atau asap.

Usai diselidiki oleh tim penyidik yang bernama Aviation Herald mengatakan, jika sistem alarm pesawat berbunyi karena ruang kargo pada pesawat penuh dengan gas yang dihasilkan dari kentut dan kotoran kambing yang menumpuk.

gambar Ini biang kerok dari semua permasalahan

Mengenai klaim dari masalah pesawat, jika semua itu disebabkan dari kentut kambing sebagai penyebab pesawat melakukan pendaratan darurat, SIA menuturkan : "Jika hal itu belum bisa di konfirmasi dengan benar. Pemeriksaan masih terus dikerjakan dan pesawat tersebut sudah menjalani perawatan berkala. Kemudian, karena pesawat dalam keadaan yang aman dan tidak terjadi kerusakan apapun, penerbangan SQ-7108 diberangkatkan kembali setelah kurun dua setengah jam berhenti untuk transit di Indonesia dan berhasil mendarat di tujuan akhir kurang lebih dua jam kemudian dari jadwal.

Semoga hal tersebut dapat memberi sebuah pelajaran penting untuk semua maskapai penerbangan yang ada di Dunia. Agar tidak terjadi hal konyol dan aneh sewaktu melakukan sebuah pekerjaan, yang mana membuat pekerjaan menjadi terganggu dan membuang banyak waktu.

0 Response to "Aneh, Kentut Dapat Membuat Singapore Airlines Mendarat Darurat di Bali "

Posting Komentar