5 Hal Aneh dan Misteri Pada Lautan Indonesia

gambar 5 Hal Aneh dan Misteri Pada Lautan Indonesia
Kita pasti sering mendengar tentang keanehan dari Segitiga Bermuda yang hingga saat ini masih menjadi sebuah misteri. Rumor yang beredar tempat tersebut banyak sekali membuat kapal ataupun pesawat jatuh dan tenggelam lalu hilang begitu saja tanpa jejak. Banyak orang berspekulasi jika di tempat tersebut terdapat UFO atau alien yang bersembunyi dan menangkap benda apa saja yang berani lewat di atasnya. Sebenarnya kita tak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan lautan yang penuh dengan misteri. Di Negara Indonesia saja, kita bisa mendapatkan banyak sekali laut yang konon menyimpan banyak cerita-cerita angker dan berbahaya. 

Berikut selengkapnya khusus untuk Anda, 5 Misteri Lautan Paling Angker dan Berbahaya di Indonesia :

1. Segitiga Masalembo

gambar 5 Hal Aneh dan Misteri Pada Lautan Indonesia

Bisa dikatakan jika segitiga Masalembo adalah segitiga Bermuda versi Indonesia. Di tempat ini juga banyak kecelakaan yang terjadi, baik itu pesawat ataupun kapal laut. Beberapa nama kapal laut yang pernah tenggelam di area Masalembo adalah Kapal Laut Senopati Nusantara, lalu KM Sumber Awal, dan KM Teratai Prima. Lalu untuk golongan pesawat, ada Adam Air yang jatuh pada tahun 2007 silam.

Penduduk sekitar Masalembo percaya jika di tengah lautan tersebut terdapat kerajaan jin dan juga siluman yang mengerikan. Mereka suka sekali menenggelamkan apa saja yang lewat di atasnya. Untuk dapat selamat dari Masalembo dibutuhkan semacam sesajen atau tumbal untuk mereka yang tidak terlihat itu. Kawasan di segitiga Masalembo ini memiliki arus air yang sangat aneh. Bahkan pada saat-saat tertentu biasa muncul badai yang dapat membuat kapal karam dan pesawat terjun bebas. 

2. Selat Karimata

Pasti kita tidak lupa dengan kejadian pada akhir tahun 2014 lalu, ya... benar pesawat Air Asia dengan nomer QZ8501 mengalami kecelakaan hingga menyebabkan banyak sekali korban jiwa. Setidaknya 162 penumpang dan kru dari pesawat meninggal dunia. Kejadian jatuhnya pesawat ini diperkirakan berada pada Selat Karimata antara Sumatra dan juga Kalimantan.

gambar 5 Hal Aneh dan Misteri Pada Lautan Indonesia

Menurut penuturan dari warga setempat, Selat Karimata dikenal sangat angker. Di sana terdapat kerajaan jin yang konon berdiri di tengah selat. Hal tersebut yang menjadikan pesawat atau kapal yang melintas di sana akan jatuh atau kehilangan kendali. Cerita lain mengatakan, jika di sana ada seorang penguasa yang hidup dan sakti mandraguna bernama Ratu Junjung Buih. Dia adalah pemimpin dari kerajaan laut yang sangat besar di Selat Karimata. Pada waktu-waktu tertentu, kerajaan ini menginginkan tumbal manusia, sehingga sering sekali terjadi sebuah kecelakaan.

3. Selat Bali

Lagi-lagi Selat Bali memakan korban jiwa, yaitu tenggelamnya kapal Rafelia II. Tidak diketahui dengan pasti, apa penyebab kapal itu tenggelam. Tetapi ada dugaan jika kapal tersebut mengalami kebocoran hingga mengakibatkan banyak air masuk ke dalam kapal. Setidaknya ada 27 truk dan ratusan penumpang langsung tenggelam hingga susah untuk menyelamatkan diri. 

gambar 5 Hal Aneh dan Misteri Pada Lautan Indonesia

Sudah sejak jaman dahulu, Selat Bali menyimpan banyak sekali misteri yang menyelimuti. Banyak kabar mengatakan, jika tempat ini banyak sekali bersemayam makhluk gaib yang suka mengganggu apa saja yang lewat di daerah kekuasaan mereka. Hal tersebut dilakuakan karena mereka ingin mencari teman sebanyak-banyaknya hingga terus berulah dan mengakibatkan banyak korban jiwa.

4. Laut Cina Selatan

Negara kita masih memiliki beberapa wilayah yang masuk ke dalam kawasan Laut Cina Selatan. Wilayah tersebut seperti Kepulauan Natuna yang beberapa saat lalu nyaris saja diklaim oleh Tiongkok. Kawasan Laut Cina Selatan memang dikenal sangat menyeramkan. Bahkan dalam beberapa tahun ini sudah ada ratusan kecelakaan kapal yang terjadi di sana.


Menurut cerita, kawasan ini sangat mistik dan berbahaya. Bahkan, keangkerannya melebihi Segitiga Bermuda yang sudah sangat terkenal di seluruh dunia. Di kawasan Laut Cina Selatan memiliki iklim yang tidak stabil, bahkan setiap saat dapat terjadi badai yang tidak bisa di duga dan mengakibatkan banyak sekali kapal bahkan pesawat rusak mesin yang pada akhirnya akan karam ke lautan.

5. Samudra Indonesia (Laut Selatan)

gambar 5 Hal Aneh dan Misteri Pada Lautan Indonesia

Siapa yang tidak mengenal dengan nama Laut Selatan. Sudah sejak lama laut selatan dikenal sangat angker dan berbahaya. Menurut cerita di sana tinggal ratu berkuasa dan sakti yang bernama Nyi Roro Kidul. Dia adalah seorang ratu penguasa laut selatan yang kekuatannya tidak ada bandingannya. Pada masa lampau, penguasa Laut Selatan sering sekali menjalin kerja sama dengan para raja-raja Jawa. Terdapat sebuah larangan bagi kaum pria maupun wanita jika hendak datang atau mendekat ke Pantai Selatan. Mereka dilarang untuk menggunakan pakaian serba hijau karena mitosnya dapat menarik perhatian makhluk yang ada di lautan. Bahkan jika orang tersebut sedang apes, makhluk penunggu laut selatan tidak segan-segan untuk membuat orang tersebut kalap di tengah lautan dan pulang dalam keadaan tidak bernyawa.

0 Response to "5 Hal Aneh dan Misteri Pada Lautan Indonesia"

Posting Komentar