5 Misteri Indonesia Yang Sempat Membuat Dunia Heboh

gambar misteri di Indonesia

Misteri Indonesia yang menggemparkan dunia ada berbagai macam bentuk dan cerita, memang, jika Indonesia masih banyak misteri yang tersembunyi hingga sekarang dan masih belum terpecahkan, bahkan misteri yang terdapat di Indonesia pernah menjadi perhatian dunia. Ada sebuah naskah yang mengatakan, jika sebagian besar penduduk di Afrika adalah berasal dari benua Indonesia, bahkan ada juga yang mengatakan jika candi di Cianjur menjadi candi tertua di muka Bumi ini, hal ini masih menjadi misteri di Indonesia yang belum terpecahkan hingga saat ini. Untuk lebih jelasnya mari kita bahas satu persatu. 

Berikut 5 Misteri yang ada kaitannya dengan Indonesia, dan hingga saat ini belum terpecahkan :


1). Kapal Hantu “Ourang Medan”

gambar Kapal Hantu “Ourang Medan”

Sebuah cerita misteri yang berasal dari Indonesia yang terkenal adalah cerita kapal hantu Ourang Medan, berita ini muncul sekitar tahun 1947, pada saat kapal Amerika dengan nama City of Baltimore dan Silver Star sedang berlayar di daerah selat malaka, kemudian para awak menemukan sinyal darurat dari sebuah kapal dagang belanda dan mengaku sebagai Ourang Medan. Kapal tersebut memberikan tanda sinyal kepada beberapa kapal terdekat yaitu City of Baltimore dan Silver Star, bahkan sinyal ini terdeteksi oleh pos pantau kapal Belanda yang berada di selat malaka.

Kemudian para operator melacak dari mana asal sumber sinyal tersebut yang sepertinya berada dekat di selat malaka, kemudian pos menyuruh kapal Silver star untuk mendekati titik sinyal tersebut berasal, karena hanya kapal tersebut yang berada dekat dengan kapal Ourang medan, dan akhirnya setelah mencari cukup lama, akhirnya kapal tersebut ditemukan. Setelah kapal Silver Star mendekat dan kru mencoba untuk mengecek keadaan dari bagian kapal, misteri pun terjadi, semua orang yang berada di dalam kapal tersebut sudah mati dengan bentuk yang mengerikan. Kondisi dari para jasad membuat bulu kuduk berdiri, karena tubuh mereka kaku, mata mereka melotot, dan wajah mereka seperti ketakutan. Anehnya lagi adalah pada tubuh mereka tidak menunjukkan adanya bekas kekerasan sedikitpun. Maka di ceklah semua ruangan dan ternyata tidak ada satu orang pun di kapal yang selamat, kemudian kapal Silver Star mencoba untuk menderek kapal tersebut ke permukaan pantai agar dapat diteliti lebih lanjut, namun sebelum di derek kapal tersebut meledak dengan sendirinya dan menjadi misteri hingga saat ini.

2). Balok Misterius dari Indonesia Terdampar di Pantai Eropa

gambar misteri lempeng tjipetir

Misteri indonesia selanjutnya adalah sebuah balok berbentuk persegi empat yang terdampar di pantai Eropa dan menjadi pemberitaan hangat pada saat itu. Balok tersebut memiliki ukiran tulisan “Tjipetir” yang menjadi petunjuk dari balok tersebut. Tim peneliti yang dipimpin oleh Tracey Williams, warga Newquay, Cornwall, dan Inggris mencoba untuk menggali lebih dalam lagi darimana asal dari batu tersebut, dan hingga pada akhirnya terkuak juga jika batu tersebut berasal dari kebun karet yang terdapat di Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia.

gambar pabrik tjipetir di Indonesia


Setelah diteliti lebih lanjut, benda tersebut bukanlah karet namun adalah gutta percha atau getah perca yang lebih keras dan biasa digunakan untuk dijadikan sebagai kabel telegram di dasar laut. Benda tersebut juga ditemukan di pantai Shetland, Channel Islands, Negara Spanyol, Negara Prancis, Negara Belanda, Negara Jerman, Negara Norwegia, Negara Swedia, dan Negara Denmark.

gambar balok tjipetir ada di Eropa


Diduga jika semua benda tersebut ditumpahkan oleh kapal jepang yang tenggelam dengan nama Miyazaki Maru, sebuah kapal cargo yang biasa membawa benda tersebut pada saat terjadi perang dunia I.

3). Penduduk Indonesia di Madagaskar

gambar nenek moyang orang madagaskar adalah orang Indonesia

Misteri Indonesia yang menggemparkan dunia selanjutnya adalah adanya darah Indonesia di Madagaskar, ternyata pulau tersebut selama ribuan tahun belum ada yang menjamahnya, dulu pulau tersebut hanya dihuni oleh hewan lemur.

gambar keluarga madagaskar

Sebuah penelitian dilakukan oleh Murray Cox dari Massey University Selandia Baru-baru ini mengungkapkan jika 28 dari 30 penduduk yang ada di madagaskar berasal dari Indonesia, tentunya penemuan ini sempat menjadi berita besar di kala itu. Penelitian ini dilakukan dengan cara melakukan tes DNA dari penduduk yang ada disana, juga penemuan benda-benda kuno yang mirip dengan benda dari adat Jawa kuno pada masa kejayaan sriwijaya, hal inilah yang menjadi misteri bagi Indonesia yang menggemparkan dunia.

4). Benua Atlantis Adalah Indonesia

gambar Indonesia adalah Atlantis yang hilang

Misteri di Indonesia selanjutnya adalah penemuan yang membuat dunia bertanya-tanya dan tidak percaya. Ada sebuah argumen yang menyatakan jika benua atlantis adalah Indonesia, walau hal tersebut belum mendapatkan persetujuan dari berbagai belah pihak namun pernyataan ini banyak mengguncang dunia. 

gambar peta Indonesia jaman dahulu

Benua yang diungkapkan oleh Plato dalam bukunya “Timaeus dan Critias” membuat orang berlomba-lomba untuk mencari di mana sebenarnya peradaban maju tersebut. 

5). Gunung Padang Piramida Tertua di Bumi

gambar gunung padang adalah piramida tertua di muka bumi

Misteri Indonesia yang menggemparkan dunia selanjutnya adalah hebohnya jika gunung padang adalah piramida tertua di muka Bumi, hal ini berawal pada tahun 1914 seorang sejarawan Belanda yang bernama N.J Krom sedang meneliti sebuah situs megalitikum yang berada di bukit Cianjur, Jawa Barat. Ilmuan tersebut pernah menuliskan sesuatu dalam naskah Rapporten van de Oudheidkundige Dienst jika situs tersebut merupakan sebuah misteri yang sangat menarik dan unik, namun situs tersebut sempat dilupakan oleh publik.

gambar gunung padang adalah piramida tertua di muka bumi


Kemudian misteri pun muncul ketika diadakan penelitian besar-besaran oleh tim peneliti katastrofi purba yang dibentuk oleh kantor Staf Khusus Presiden Bidang Bantuan Sosial dan Bencana dan juga dibantu oleh tim peneliti luar negeri, dari penelitian tersebut mendapat sebuah hasil yang mencengangkan yaitu jika bukit padang bukanlah sebuah bukit biasa, melainkan sebuah piramida tertua di muka Bumi. Ahli geologi, bernama Danny Hilman meyakini jika situs tersebut dibangun antara 9.000 hingga 20 ribu tahun lalu, dan yang membuatnya hingga kini menjadi misteri di Indonesia.

0 Response to "5 Misteri Indonesia Yang Sempat Membuat Dunia Heboh"

Posting Komentar