11 Kepercayaan Tentang Kucing Hitam Di Dunia

gambar 11 Kepercayaan Tentang Kucing Hitam Di Dunia

Sebagian masyarakat percaya jika kehadiran kucing hitam yang secara tiba-tiba, selalu identik dengan kejadian buruk hingga datangnya bangsa gaib atau hantu. Biasanya kucing hitam tidak datang pada sembarang tempat dan waktu. Hanya tempat-tempat sepi dan angker saja yang menjadi tempat kesukaan dari kucing hitam. Sebagian dari masyarakat mempercayai jika kehadiran kucing hitam adalah pertanda jika tempat tersebut angker. Dimana kucing hitam sering menampakkan diri, pasti di sekitar lokasi tersebut terdapat hantu atau makhluk gaib lain yang tengah melakukan penampakan atau hanya sekedar melintas.

Kepercayaan tentang kucing hitam bermula dari sejarah pada zaman Babylonia kuno dulu. Pada saat itu kucing hitam selalu dipersembahkan untuk upacara ritual dengan cara dibakar bersama sesaji lainnya. Mitos tentang kucing hitam semakin berkembang karena pada suatu hari ada seorang penduduk yang melihat seekor kucing hitam sedang tidur di tengah-tengah seekor ular besar dengan pulasnya, padahal pada saat itu ular merupakan lambang dari kejahatan. Pemahaman ini terus saja berkembang hingga abad pertengahan di berbagai bangsa dan kepercayaan yang ada. 

Berikut ini ada 11 kepercayaan tentang kucing hitam di Dunia  :



1. Druids

Pada masa kerajaan Inggris kuno, ada sebuah kepercayaan jika kucing hitam merupakan jelmaan dari seseorang yang masa lalunya melakukan perbuatan jahat. Singkat cerita orang tersebut kemudian di hukum menjadi seekor kucing hitam. Ada juga kepercayaan lain, yang mengatakan jika kucing hitam merupakan salah satu penyamaran dari para penyihir kala waktu itu.

2. Celts

Memang setiap Negara ataupun daerah memiliki sebuah kepercayaan yang berbeda untuk seekor kucing hitam. Warga Celts Percaya jika seekor kucing hitam dapat memprediksi atau menerawang masa depan.

3. Bengali

Ada sebuah kepercayaan, bahwa ada seorang wanita yang dapat merubah jiwa manusia menjadi seekor kucing hitam, dan setiap kucing hitam tersebut disakiti atau dilukai maka akan menyakiti wanita itu pula.

4. India

Dalam kepercayaan India, mengatakan bahwa jiwa yang bereinkarnasi dapat dibebaskan dengan cara melempar kucing hitam ke dalam api yang membara.

5. China

Orang china percaya, jika ada seekor kucing hitam yang hadir di sekeliling mereka, hal itu berarti sebuah pertanda jika mereka akan terkena penyakit atau akan jatuh miskin.

6. Finlandia

Masyarakat Finlandia percaya bahwa kucing hitam yang membawa jiwa manusia yang sudah mati ke alam baka.

gambar 11 Kepercayaan Tentang Kucing Hitam Di Dunia


7. Normandia

Mereka memiliki sebuah kepercayaan, apabila dalam perjalanan melihat seekor kucing hitam yang sedang menyeberang pada saat tengah bulan purnama, mereka percaya jika Anda akan terserang suatu epidemik yang mengerikan.

8. Jerman

Warga jerman memiliki sebuah kepercayaan, apabila ada seekor kucing hitam yang lompat ke tempat tidur orang yang sedang sakit tersebut, maka kematian akan datang pada orang yang sakit itu.

9. Amerika

Sebuah survei pernah dilakukan di Amerika, total ada 13 persen warga percaya jika melihat kucing hitam di persimpangan jalan merupakan sebuah pertanda buruk. 

10. Rusia

Mempercayai jika ada kucing hitam yang sedang melintas di depan mereka, maka hal yang harus dilakukan orang tersebut adalah harus berjalan berbalik arah sambil terus memegang salah satu kancing pakaian yang sedang dipakai, agar terhindar dari sebuah kesialan.

11. Indonesia

Di Negara kita juga memiliki sebuah kepercayaan tentang kucing hitam yaitu jika ada mayat yang tiba-tiba dilangkahi kucing hitam, maka pada saat itu juga mayat akan bangkit kembali karena dikuasai oleh roh jahat yang dibawa oleh kucing hitam tersebut. 

0 Response to "11 Kepercayaan Tentang Kucing Hitam Di Dunia"

Posting Komentar