5 Lomba Makan Yang Menyebabkan Kematian

gambar 5 Lomba Makan Yang Menyebabkan Kematian

Suatu perlombaan dilakukan biasanya untuk memeriahkan suatu acara atau mempopulerkan suatu produk yang sedang di promosikan. Banyak sekali jenis lomba yang biasanya diadakan oleh panitia, seperti lomba tarik tambang, lomba makan, ataupun lomba aneh lainnya. Terdengar sepele memang dalam melakukan lomba-lomba seperti ini, tetapi panitia memiliki hal penting yang harus disiapkan dalam menjalankannya, yaitu adanya tim medis untuk keselamatan peserta dan penonton. Seperti yang kini sedang ramai dibicarakan, lomba makan dibawah ini menyebabkan hilangnya nyawa seseorang. Ya....benar sebuah Kematian! ya itulah yang dialami oleh salah satu peserta lomba makan maut tersebut. 

Berikut daftar lomba makan yang sudah membuat nyawa seseorang melayang :


1). Mati Dalam Lomba Makan Hot Dog

gambar Mati Dalam Lomba Makan Hot Dog

Sahabat, biasanya pada hari Kemerdekaan banyak sekali lomba yang diadakan. Seperti hal nya di Negara Amerika Serikat (AS), biasanya dirayakan dengan berbagai macam pertandingan. Tetapi, salah satu pertandingan makan yang bertempat di South Dakota berakhir dengan sebuah tragedi. Seorang lelaki yang mengikuti pertandingan makan hot dog tercepat, dengan seketika menemui ajalnya. Lelaki itu meregang nyawa dikabarkan akibat tersedak hot dog yang dimakannya. Pria itu bernama Walter Eagle Tail, yang pada akhirnya meninggal di rumah sakit. Pihak rumah sakit tidak dapat menyelamatkannya meski paramedis sudah berusaha keras.

gambar Walter Eagle Tail sang korban lomba makan hotdog

“Dia mungkin tidak mendapatkan asupan oksigen yang cukup dan ditambah dengan dia panik. Hot dog tersebut tersangkut di tenggoroknya dan paramedis tidak dapat untuk mengeluarkannya," ujar salah seorang Sherrif yang bernama Rick Wheeler, seperti yang dikutip Emirates 24, Kamis (10 /7/2014). "Semua hal terjadi dalam hitungan menit," lanjutnya lagi. Setelah kejadian tersebut, pertandingan pun dihentikan untuk sementara waktu. Pertandingan itu akan diteruskan kembali, menunggu keputusan dari panitia dan yang berwenang.

2). Tewas Lomba Makan Kue

gambar Tewas Lomba Makan Kue

Seorang mahasiswa, bernama Adam Deeley, meninggal dengan tragis akibat tersedak kue saat perayaan kue peri yang diadakan oleh Monkey Cafe di Sweansea, Wales Selatan. Festival itu mengharuskan setiap tamu yang datang untuk memakan 3 kue sekaligus, namun saat itu Adam yang datang bersama teman-temannya tengah melakukan sebuah lelucon, dia memasukkan 5 kue sekaligus ke dalam mulutnya. Dari sanalah malapetaka bermula, karena kue yang dia masukkan tidak tertelan dengan sempurna ia pun tersedak, selang hitungan detik Adam langsung tersungkur di lantai dan nyawanya tak dapat tertolong lagi.

gambar Foto korban Adam Deeley

"Kue yang disuguhkan oleh pihak cafe yang terdapat di atas meja prasmanan mengharuskan kami melakukan lelucon tersebut, hingga Adam melakukan itu dan terjadilah hal mengerikan tersebut," tutur Steven Jenkis, teman dari Adam, seperti yang dikutip surat kabar The Daily Mail. Menurut penuturan dari sejumlah saksi mengatakan, jika saat itu mereka mengira bila Adam ingin meludah tetapi yang terjadi ternyata dirinya malah tersedak hingga meninggal dunia.

3). Lomba Makan Sosis

gambar kematian akibat Lomba Makan Sosis

Pada tanggal 5 Oktober lalu, lomba yang bernama Festival Sosis Plescoi ke-6 diselenggarakan di Desa Berka, Romania. Di sini, para peserta berkompetisi untuk memakan empat buah sosis dan sebuah roti. Siapa yang tercepat dalam menghabiskannya, maka ialah pemenangnya. Seorang pria yang memakai jaket biru muda dan topi menyantap habis sosis dan roti di piringnya. Di akhir perlombaan, dia sampai tidak bisa berbicara sepatah katapun di mikrofon karena mulutnya sibuk mengunyah makanan. Tiba-tiba, pria yang berusia 60 tahun ini terjatuh tersungkur.

gambar kematian akibat Lomba Makan Sosis

Panitia lomba dan orang yang ada di sekitar pria itu berusaha untuk menolong dengan menepuk-nepuk punggungnya agar makanan yang menyumbat pernafasannya dapat keluar. Adapula yang menolong dengan memberinya minum. Namun, pria ini masih terkulai lemas tak berdaya. Satu tim medis datang dengan ambulans dan melakukan prosedur penyelamatan. Tim medis lainnya menyusul. Namun, upaya yang mereka lakukan berakhir dengan sia-sia. Pria tersebut meninggal dunia di tempat. Ada yang berasumsi jika kemungkinan pria tersebut mengalami serangan jantung, tapi petugas memastikan bahwa dia tewas akibat mechanical asphyxia atau tersumbatnya saluran nafas akibat makanan. Menurut dokter, pria tersebut bisa saja diselamatkan jika prosedur Heimlich untuk pertolongan pertama segera dilakukan.

4). Meninggal Setelah Mengikuti Lomba Makan Kecoak

gambar Meninggal Setelah Mengikuti Lomba Makan Kecoak

Pria bernama Edward Archbold yang berusia 32 tahun ini tewas setelah berhasil menjadi juara dalam lomba makan kecoa di sebuah toko penjual hewan melata “Ben Siegel Reptil“ Deerfield Beach, sebelah utara Miami, Florida, Amerika Serikat. Lomba itu diikuti sebanyak 30 orang peserta. Para peserta merebutkan hadiah utama yaitu seekor ular piton. Menurut penuturan dari kantor Sheriff Broward, Edward seketika jatuh sakit tidak lama setelah kompetisi berakhir. Dia jatuh tersungkur di depan toko penjual hewan melata tersebut. Edward kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit (RS) terdekat. Namun, setibanya di Rumah Sakit Edward, dokter menyatakan jika dia telah meninggal dunia. Polisi saat ini sedang menunggu hasil diagnosa dari RS soal penyebab kematian Edward. Menurut polisi, selain Edward tidak ada satu pun kontestan dalam lomba itu yang mengalami sakit akibat memakan kecoa.

gambar Edward Archbold

Sementara itu, menurut penuturan profesor entomologi University of California di Riverside, bernama Michael Adams berpendapat jika kecoa-kecoa dalam lomba tersebut aman untuk dimakan, kecuali kecoa tersebut sudah terkontaminasi bakteri yang berbahaya. Beberapa orang memang memiliki sebuah alergi terhadap kecoa, tetapi tidak ada racun dalam kecoa atau serangga terkait, katanya.

5). Lomba Makan Ayam Goreng Berujung Maut

gambar Lomba Makan Ayam Goreng Berujung Maut

Seorang pria tewas saat mengikuti lomba makan cepat di salah satu gerai restoran ayam goreng cepat saji yang berada di Taman Semanan Indah, Cengkareng, Jakarta Barat pada Jumat siang. Lomba tersebut menjanjikan hadiah uang tunai hingga mencapai Rp 5 miliar untuk peserta yang paling cepat menghabiskan 3 potong sayap ayam goreng dalam kurun waktu 5 menit. Saat melahap potongan ayam yang terakhir, korban yaitu Fredy Jayadi yang berumur 45, warga Jalan Angsoka Hijau V Blok R 7 Nomor 27 Perumahan Kosambi Baru itu tiba-tiba saja tersedak sampai matanya melotot seperti tidak dapat bernapas. Korban dengan spontan langsung minum air putih untuk menurunkan ayam goreng yang tersangkut di kerongkongan, namun hal tersebut tidak dapat membantu. “Korban tersedak pada menit kedua, kemudain dia sempat meminum air putih namun tidak berhasil untuk melarutkan ayam yang menyangkut, tutur Kanit Reserse Kriminal Polsek Cengkareng AKP Mohammad Taufik Iksan.

gambar Foto dari korban yaitu Fredy Jayadi

Panitia penyelenggara yang menyaksikanhal tersebut langsung membawa Fredy itu ke sebuah klinik terdekat. Namun dokter klinik tersebut menolak karena ternyata Fredy sudah tewas dalam perjalanan ke klinik. 

0 Response to "5 Lomba Makan Yang Menyebabkan Kematian "

Posting Komentar