3 Kejadian Aneh Yang Sulit Dinalar


Di dunia ini, banyak kejadian-kejadian aneh dan tidak masuk akal yang terjadi. Mungkin beberapa dari kita, menganggap sepele peristiwa tersebut. Akan tetapi, banyak juga yang berusaha untuk mengungkapkan sebab dan akibat dari peristiwa itu.

Berikut 3 kejadian aneh yang sulit untuk dijelaskan dan diterima dengan akal sehat :


1). Sungai terkotor di India mendadak berubah manis

gambar 3 Kejadian Aneh Yang Sulit Dinalar

Pada tahun 2006 lalu, terjadi peristiwa yang aneh di daerah Mumbai, India. Sungai yang bernama Mahim Creek merupakan salah satu sungai dengan predikat terkotor di India, air sungai ini mengalir hingga ke laut. Tetapi secara mengejutkan air sungai berubah, air sungai tiba-tiba memiliki rasa manis. Padahal sungai ini merupakan tempat pembuangan terakhir dari limbah. Air sungai yang berubah manis tersebut mengalir hingga ke pantai Teethal.

Penduduk yang mengetahui kejadian tersebut, kemudian berbondong-bondong untuk mengumpulkan air sungai ke dalam botol. Meskipun sudah ada himbauan dari Dewan Pengendali Polusi setempat, jika buruknya air tersebut untuk dikonsumsi. Tetapi tetap saja warga mengambil air dan membawanya pulang. Keanehan pun kembali terjadi, esok harinya air yang awalnya manis berubah kembali menjadi semula. Sampai sekarang, belum ada penjelasan peristiwa unik yang terjadi dalam kurun waktu singkat tersebut.

2). Wabah menari hingga mati

gambar 3 Kejadian Aneh Yang Sulit Dinalar

Hal ini terjadi di Negara Perancis pada tahun 1518. Pada bulan Juli dan bertempat di Strasbourg, ada seorang wanita berjalan di jalanan Perancis dan mulai untuk menari. Tariannya tidak kunjung berhenti hingga berjam-jam lamanya. Wanita tersebut menari dan terus menari yang berlangsung hingga enam hari lamanya.

Pada akhir minggu, entah bagaimana ceritanya, tiba-tiba ada 34 orang mengikuti tarian wanita tersebut. Kemudian dalam kurun waktu sebulan, jumlah orang yang ikut menari bertambah menjadi 400 orang. Hal yang mengerikan pun terjadi satu-persatu korban mulai berjatuhan karena serangan jantung, stroke, kelelahan dan dehidrasi akibat terus menari tanpa henti. Wabah menari ini biasa disebut dengan Epidemi 1518, kejadian tersebut merupakan kejadian aneh yang tidak dapat dijelaskan dengan akal dan logika hingga saat ini.

3). Wabah tertawa Tanganyika

gambar 3 Kejadian Aneh Yang Sulit Dinalar

Peristiwa aneh berikutnya adalah Wabah Tawa Tanganyika pada tahun 1962. Kejadian ini bahkan di dokumentasikan untuk sebuah penelitian studi yang meneliti tentang penyakit psikogenik massal dan masuk ke dalam Central African Journal of Medicine pada tahun berikutnya. Wabah tertawa ini dimulai dengan seorang mahasiswi yang tertawa di asrama. Entah bagaimana ceritanya, dia terus saja tertawa tanpa henti hingga berjam-jam lamanya.

Hal yang ditakutkan pun terjadi, wabah tersebut menular ke orang tua, anak kecil, sekolah, bahkan hingga ke desa sekitar. Korban kebanyakan adalah wanita yang tertawa hingga berhari-hari lamanya. Orang-orang yang terkena wabah tersebut banyak yang mengalami pingsan, masalah pernapasan, hingga menangis karena tidak dapat berhenti tertawa. Hingga genap 18 bulan kemudian barulah wabah ini berhenti total dan menghilang dengan sendirinya.

0 Response to "3 Kejadian Aneh Yang Sulit Dinalar"

Posting Komentar