5 Patung Dengan Bentuk Aneh Di Dunia


Patung merupakan sebuah karya seni yang sudah ada sejak zaman dulu. Biasanya patung berguna untuk mengingat akan sebuah kejadian atau menjadi sebuah persembahan, namun entah apa maksud dari semua patung di bawah ini ? Patung-patung berikut ini terbilang aneh dalam segi bentuk ataupun konsepnya. Bahkan, jika dilihat dari sudut pandang senipun terbilang aneh juga, tetapi karena keanehannya ini membuat beberapa patung ini menjadi sebuah ikon dari kota tersebut.

Berikut daftar 5 patung aneh yang ada di dunia :


1). Patung Pigduck di Finlandia


gambar 5 Patung Dengan Bentuk Aneh Di Dunia

Untuk mengidentifikasi patung ini terbilang susah, karena bentuknya yang aneh. Dibilang itu bebek tapi kok mirip dengan babi, dibilang babi tapi tapi pada bagian atas mirip bebek. Patung yang bernama Posankka ini berada di kota Turku, Finlandia. Patung ini dibuat oleh seniman bernama Alvar Gullichsen pada tahun 1999. Patung ini memiliki sebuah makna tersendiri sebagai kritik dan penolakan sang seniman terhadap teknologi penggabungan gen.

2). Patung Monster Beruang Kura-Kura Naga di Perancis


gambar 5 Patung Dengan Bentuk Aneh Di Dunia

Patung yang satu ini lebih aneh lagi, karena patung memiliki wujud monster kura-kura, berbadan naga, dan berkepala beruang. Patung ini konon adalah mitos dari desa yang bernama Trasacon di Perancis. Monster dengan nama Tarasque ini sering meneror warga desa pada abad yang lalu. Agar warga tidak selalu dihantui rasa takut dari teror monster dan untuk menjaga mitos tersebut, maka dibuatlah patung ini pada tahun 2005 oleh Pascal Deamumont. Warga desa juga sering mengadakan perayaan akan monster ini yang dibuat setiap tahunnya.

3). Patung Mickey Mouse Aneh di Amerika


gambar 5 Patung Dengan Bentuk Aneh Di Dunia

Di antara semua patung Mickey Mouse yang pernah ada, patung satu ini yang rasanya paling aneh. Patung Mickey satu ini dibuat aneh dengan memiliki sebuah tangan lobster, yang berada pada sebuah daerah cafe di kota Boston. Kota Boston memang terkenal kaya akan lobsternya, pemilik cafe lebih memilih membuat patung mickey daripada membuat patung lobster karena mickey mouse adalah tokoh yang dikenal oleh kalangan apapun. Jika membuat patung lobster dirasa sudah terlalu biasa dan tidak menarik. Pada akhirnya Mereka memilih membuat patung Mickey dengan warna jingga dan tangannya diberi sebuah capit, yang menggambarkan sebuah lobster.

4). Patung Robot Mazinger Z di Spanyol


gambar 5 Patung Dengan Bentuk Aneh Di Dunia

Ada sebuah serial manga yang terkenal di Spanyol yaitu Mazinger Z, yang dibuat pada tahun 1972. Begitu melegendanya robot ini membuat seorang seniman membuat patung robot tersebut. Rencananya taman ini akan dipenuhi dengan robot-robot lainnya, sayanganya pendanaan untuk membuat taman robot terhenti dan proyek ini tidak terealisasi. Saat ini hanya ada robot Mazinger Z saja yang berdiri kokoh kesepian di taman ini.

5). Patung Kaki di Texas


gambar 5 Patung Dengan Bentuk Aneh Di Dunia

Ada seorang jutawan eksentrik yang berasal dari Texas, bernama Stanley Marsh 3 ini memiliki ide gila untuk menciptakan sebuah karya seni. Dia pun akhirnya menyerahkan idenya akan sebuah kaki yang terinspirasi dari sebuah puisi Ligtnin McDuff pada tahun 1997. Patung kaki ini akhirnya selesai juga dibangun, tetapi ada seorang yang menjahili dan iseng dengan mengecat patung kaki itu terlihat seperti memakai kaos kaki. Mengetahui patungnya itu dijahili oleh orang yang tidak dikethui identitasnya itu, Marsh bukannya marah atau murka, melainkan dia malah menyukainya dan mengecat ulang kaos kaki tersebut jika memudar.

0 Response to "5 Patung Dengan Bentuk Aneh Di Dunia"

Posting Komentar