5 Menu Sup Aneh Di Dunia


Apakah Anda seorang yang suka berwisata kuliner? Namun, tidak semua makanan senikmat kelihatannya. Makanan tersebut bisa saja tidak cocok dengan lidah Anda atau bahkan dibuat dari bahan yang menurut Anda menjijikkan. Bagi Anda yang suka dengan kuliner dan juga tantangan, wajib baca artikel ini. 

Berikut, daftar 5 macam menu sup aneh yang ada di belahan dunia :


1). Sup penis harimau


gambar 5 Menu Sup Aneh Di Dunia

Meski sup yang satu ini terdengar sangat menjijikkan, tapi jangan salah kawan, ternyata sup penis harimau merupakan salah satu makanan paling eksklusif di dunia. Sup ini merupakan salah satu kuliner terkenal yang ada di Asia, khususnya di Negara China. Selama berabad-abad lalu, sup ini diyakini memiliki sebuah kekuatan magis seperti halnya Viagra. Bahan utama yaitu penis harimau akan direndam di dalam air selama seminggu, dan kemudian direbus selama sehari bersama rempah-rempah tertentu, kadang-kadang juga dengan tulang harimau. Meskipun sup ini dapat mengancam kehidupan harimau, tapi hingga kini penis harimau tetap tersedia di pasar China.


2). Sup Supu


gambar 5 Menu Sup Aneh Di Dunia

Untuk membuat semangkok sup supu, bagian dari hewan yang tidak biasa akan digunakan. Supu sendiri jika diterjemahkan berarti sebuah sup, dan merupakan hidangan asli dari Tanzania. Bagian seperti Hati, jantung, paru-paru dan kepala kambing akan direbus secara bersama-sama dengan isi perut dan lidah sapi. Jika Anda sedang beruntung, Anda mungkin saja dapat menemukan kuku sapi, yang dikenal oleh warga sekitar sebagai supu ya makongoro, dan juga ekor sapi. Sup ini dikenal dapat menjadi obat untuk mabuk, dan karena itulah supu secara tradisional disajikan sebagai hidangan pada pagi hari.


3). Sup testis ayam


gambar 5 Menu Sup Aneh Di Dunia

Sup ini mirip dengan sup ayam biasa yang sering Anda makan. Tapi ada sedikit perbedaan, sup ini tidak menggunakan daging ayam pada umumnya, melainkan sebuah testis ayam. Cara membuatnya yaitu testis ayam bersih dimasak dengan sayuran dalam kuah kaldu, hingga empuk. Kabar angin mengatakan, jika testis ayam terasa lembut seperti tahu. Beberapa orang mengatakan jika rasanya seperti telur matang. Testis terbagi menjadi dua macam yaitu hitam dan putih yang dapat digunakan untuk membuat sup, dan katanya lagi hidangan ini baik untuk kulit wanita dan stamina pada pria.


4). Menudo


gambar 5 Menu Sup Aneh Di Dunia

Sup tradisional asal Meksiko ini, hampir mirip dengan masakan Indonesia. Sup ini terbuat dari isi perut sapi, dan biasanya dimasak untuk acara-acara khusus. Sup ini juga dapat digunakan sebagai obat mabuk. Bahan utama sup ini adalah isi perut sapi, dan umumnya disantap dengan bubur jagung. Untuk membuat sup ini, memerlukan waktu yang cukup lama karena perut sapi harus direbus selama berjam-jam hingga berubah menjadi lembut.


5). Tien Kahn



Hidangan yang terakhir ini salah satu sup tradisional dari masakan Asia. Singkatnya, sup ini berasal dari Vietnam, dan dimasak dengan bahan utama yaitu darah segar, tetapi yang sering digunakan adalah seperti darah bebek. Selain menggunakan darah, sup ini juga dapat dibuat dari rempela. Cara menghidangkannya yaitu membiarkan darah menjadi kental, dengan cara sup didinginkan dan kemudian dimakan dalam keadaan dingin.

Nah, bagaimana kawan artikel di atas tidak membuat nafsu makan Anda hilang bukan atau melainkan Anda justru tertarik untuk mencoba salah satu menu sup tersebut ?

0 Response to "5 Menu Sup Aneh Di Dunia"

Posting Komentar